Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Kecamatan Comal

Peserta sedang menulis berita, dibimbing oleh tim PUSPINDES Pemalang
Peserta sedang menulis berita, dibimbing oleh tim PUSPINDES Pemalang

Bertempat di ruang sekretariat PPK Kecamatan Comal, Puspindes mengadakan pelatihan pengelolaan website desa pada Jumat, 26/01. Acara yang diikuti oleh admin desa dari 10 desa di kecamatan Comal ini dilaksanakan mulai jam 10.00 hingga 11.30.

Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk melatih admin desa dalam mengembangkan website desanya sehingga setiap desa di kecamatan Comal memiliki website desa yang aktif. Desa-desa peserta pelatihan ini meliputi:

  1. Sikayu
  2. Susukan
  3. Sarwodadi
  4. Gedeg
  5. Klegen
  6. Tumbal
  7. Wonokromo
  8. Ambokulon
  9. Gandu
  10. Kebojongan

Acara ini bekerjasama dengan pihak Kecamatan Comal dan DINPERMASDES Pemalang. Pelatihan ini dibuka oleh Syamsul selaku Sekretaris Camat Comal, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Indarto  selaku Kasie Pengembangan Informasi Desa DINPERMASDES. Dalam sambutannya, Indarto menghimbau agar setiap admin desa berperan aktif dalam mengembangkan website desa, sehingga website desanya bisa menjadi media informasi kepada masyarakat luas.

Materi pelatihan disampaikan oleh tim PUSPINDES Pemalang. Kemudian dilanjutkan praktek membuat berita oleh para peserta yang hasilnya langsung diterbitkan di website desa masing-masing.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *